oleh

Organisasi Wartawan Media Online di Nganjuk Rakor Program Kerja 2022

Nganjuk, Jurnal Jatim – Para wartawan media online yang tergabung di dalam organisasi MIO (Media Independen Online Indonesia) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi untuk pertama kali setelah dikukuhkan kepengurusanya di Surabaya, Minggu pagi (28/11/2021).

Rapat koordinasi itu digelar di Pendopo Andaru, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk. Agenda pembahasannya yakni program kerja tahun 2022 dalam rangka peningkatan profesionalisme jurnalis sekaligus pengesahan kepengurusan.

Rakor dikemas secara sederhana, penuh keakraban di antara pengurus dan para jurnalis dari berbagai media online yang melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPD MIO Kabupaten Nganjuk, Prayoga Laksono mengatakan sebagai organisasi pers yang tergolong masih muda, diharapkan kiprahnya khususnya di bidang jurnalistik lebih profesional dan berkualitas.

“Saya berharap khususnya rekan-rekan Pers yang sudah terpilih menjadi pengurus untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas masing-masing serta utamakan kebersamaan,” katanya.

Diharapkan pula keberadaan MIO di Kabupaten Nganjuk bisa memberikan gebrakan baru yang nanti bisa dikenal dan tetap bisa menjaga profesionalisme jurnalis.

“MIO Kabupaten Nganjuk harus bisa memberikan warna baru khususnya untuk organisasi pers yang ada di Kabupaten Nganjuk,” kata Prayogo.

Sementara dalam rakor tersebut banyak kegiatan yang diagendakan pada tahun 2022 nanti. Di antaranya akan menggelar seminar. Selain itu juga kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

Kegiatan lainnya berperan serta dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk April mendatang serta adanya program bakti sosial donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia.

Selain itu, kedepan juga akan melakukan penambahan anggota baru. Karena di Kabupaten Nganjuk masih banyak wartawan media online yang masih belum tergabung dalam organisasi. Dan tentunya untuk menjadi anggota MIO harus memenuhi ketentuan dan kreteria yang sudah ditentukan oleh tim khusus yang dibentuk pengurus MiO Nganjuk.

“Saya berharap seluruh pengurus tetap menjaga kebersaman, profesionalisme, agar nantinya organisasi pers MIO yang ada di Kabupaten Nganjuk bisa menjadi contoh untuk organisasi lain terutama yang ada di Kabupaten Nganjuk dan menjadi contoh untuk Kabupaten lain,” tutup Prayogo.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel