oleh

Bus Penumpang 30 Orang Melaju Kecepatan tinggi Masuk Sawah di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk menangani kasus kecelakaan tunggal Bus Sumber Selamat yang berpenumpang puluhan orang di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, pada Sabtu (13/11/2021) pagi tadi.

Kendaraan Bus Hino PO Sumber Selamat bernopol W 7295 UP itu mengalami selip sendiri hingga masuk ke sawah tepatnya di Dusun Awar-Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk pada dini hari sekitar pukul 02.15 Wib.

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino mengatakaan, kejadian berawal kendaraan bus yang dikemudikan Imam Hambali (47) warga Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jombang itu berjalan dari timur ke barat atau dari Nganjuk menuju ke Madiun.

“Kendaraan bus tersebut membawa penumpang kurang lebih 30 orang dan diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi,” kata Sugino dalam keterangan tertulisnya, Sabtu siang (13/11/2021).

Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya depan SPBU Awar-awar, Wilangan, sopir berupaya menghindari kendaraan lain yang berjalan searah di depannya. Saat itu, sopir hilang kendali kemudian bus oleng lalu terguling ke kiri hingga masuk ke sawah sebelah selatan jalan,

“Karena jaraknya yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut,” kata Sugino.

Akibat insiden itu, 2 orang penumpang mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Wilangan untuk mendapatkan perawatan medis. Dan  sopir bus yang selamat, diperiksa polisi untuk dimintai keterangannya.

“Kecelakaan ini diduga karena kurang hati-hati dan lalainya sopir bus dalam mengendalikan laju kendaraannya yang diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian hilang kendali oleng ke kiri lalu terguling hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal,” katanya.

Sugino menambahkan, dua korban luka yakni Muchamad Taufiq (24) Nita Putri Ramadhani (23) asal Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya yang mengalami luka nyeri tidak dirawat inap.

Selain mengakibatkan dua orang luka, kondisi bus PT Selamat Sugeng Rahayu juga mengalami kerusakan pada bagian depan, belakang dan samping. Bangkai kendaraan dievakuasi ke Satlantas Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel