oleh

Kesaksian Penolong Anak Vanessa di Tol Jombang, Gala Merangkak ke Ibunya

Jombang, Jurnal Jatim Teka teki Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Jombang hingga berada di mobil pengendara lain sesaat setelah kejadian, terungkap dari kesaksian warga lainnya yang menyelamatkannya.

Buah hati Vanessa Angel saat kejadian itu ditemukan dan diselamatkan seorang penjual buah Nanas bernama Aris Salim (31) yang berada di lokasi kejadian. Gala ditemukan di luar mobil dan merangkak ke arah ibunya dengan kondisi luka pada bagian kepala.

“Dia (anak Vanessa) sadar, merangkak menangis,” kata Aris ditemui di tempat ia jualan di bawah jembatan Tol, masuk wilayah Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Senin (8/11/2021).

Kala itu, Aris menunggu dagangan buah Nanas seperti hari biasanya. tiba-tiba ia mendengar suara benturan keras dari atas. Benturan itu disertai suara benda-benda terlempar yang ia ibaratkan saat itu seperti hujan batu. Seketika itu Aris bersama orang di warung sekitar lokasi naik ke atas tol.

“Saya naik, dan melihat anak, anaknya Vanessa merangkak di depannya mobil, Jarak sama mobil sekitar 2 meteran, dan (jarak) sama Vanessa 3 meteran,” kata Aris.

Selain Vanessa dan anaknya berada di luar mobil, Aris menyebut, ada dua orang yang masih di dalam mobil Pajero Sport berwarna putih. Sedangkan sang sopir, Tubagus Joddy, ia lihat baru keluar dari mobil yang dikendarainya.

Aris yang melihat Gala merangkak, buru-buru langsung ia gendong karena saat itu menangis dan mengalami luka pada bagian kepalanya.

“Anaknya itu merangkak ke arah Vanessa sambil menangis. Dia lukanya di kepala kiri. Waktu itu belum berdarah, tak gendong, nangis, terus keluar darahnya,” ujarnya.

Setelah ia gendong, kemudian diberikan lagi kepada Sopir Vanessa yang sudah berada di luar mobil. Lalu, sopir Vanessa memberikan kembali kepada Aris sembari mengatakan minta tolong untuk menggendongnya.

Kala itu, Aris mengungkapkan, ia juga berusaha menghentikan pengendara lain yang melintas di TKP. Hingga akhirnya ada mobil yang berhenti dan membantu.

“Sopirnya saat itu menyampaikan, mas tolong mas gendong anaknya sebentar, saya mau telepon keluarga. Anaknya saya gendong lalu tak masukkan mobil (pengendara lain) itu,” katanya.

“Dan sopirnya (Joddy) masih telepon. Mobil pengendara lain itu kalau gak salah warnanya abu-abu gitu. Anaknya saya masukkan ke dalam mobil karena saya kasihan, (cuacanya) panas,” lanjut warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak tersebut.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa dan Bibi digendong seorang pria berkumis bernama Ansori warga Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Ansori mengungkapkan, kala itu dirinya berada di lokasi dan sempat membopong (menggendong) Gala Sky yang ia temukan menangis sendirian di dalam mobil pengendara lain dengan kondisi luka pada wajah.

Ansori mengaku tidak tahu orang yang membawa balita itu ke dalam mobil. Setelah ia bopong, balita itu kemudian diserahkan ke petugas yang sudah tiba di lokasi kejadian.

“Bayi itu saya temukan di mobil yang lain. Di mobil pengendara yang lain, waktu itu saya tidak tahu, mobilnya siapa juga ga tau, tenyata bayi itu ada di situ. Karena kemanuasiaan, saya angkat (bopong) bayi itu, setelah saya angkat saya kasihkan ke Pak polisi. Sama pak polisi dikasihkan kepada orang laki-laki, kayaknya sopir itu mas, sopirnya Mbak Vanessa gitu,” ujarnya, Minggu (7/11/2021).

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero sport bernopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid