oleh

Polres Jombang Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan Mitra Polisi

Jombang, Jurnal Jatim – Polres Jombang, Jawa Timur menggelar silaturahmi dengan para wartawan se- Kabupaten Jombang yang selama ini menjadi mitra strategis di lingkungan Polres setempat, Jumat (29/10/2021) sore.

Puluhan orang wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, tv, maupun online yang diundang Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara.

Acara itu mengambil tema “Kapolres Jombang dengan wartawan/jurnalis Kabupaten Jombang dalam rangka membangun kemitraan dengan media menuju Jombang yang aman dan kondusif”.

Pertemuan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Ari Trestiawan dan para pejabat utama yakni, Kabag, Kasat, Kasi Polres Jombang. Kegiatan berjalan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kompol Ari mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai wujud silaturahmi dan sekaligus menjalin komunikasi yang lebih baik dengan wartawan di wilayah Kabupaten Jombang.

Dikatakan Ari, pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan sebagai bagian transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik.

“Tentunya informasi-informasi yang baik itu kita sampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai informasi-informasi yang bersifat negatif, kemudian hasutan itu selalu mewarnai,” ujarnya.

Dirinya berharap sinergitas dengan wartawan yang sudah terbangun baik  dapat terus dijaga dengan baik dengan memberitakan informasi yang positif.

“Rekan-rekan wartawan sudah menjadi bagian dari program kerja Polri. Maka itu media merupakan mitra kerja Polisi dalam melaksanakan tugas,” kata dia dihadapan puluhan wartawan.

Selama hampir dua tahun, silaturahmi langsung Polres Jombang dengan para wartawan terganjal pandemi. Semua dilakukan daring (online). Begitupun kegiatan rilis juga dilaksanakan terbatas sesuai dengan aturan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Untuk saat ini masa transisi, belum bisa sepenuhnya, apalagi menjelang natal dan tahun baru jangan sampai ada klaster maupun varian baru COVID-19,” kata Ari.

Oleh karena itu, mantan Wakapolres Ngawi tersebut mengingatkan agar terus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi munculnya serangan gelombang ketiga COVID-19.

“Meskipun saat ini tren kasus melandai, tapi kita tidak boleh lengah, tetap waspada dengan patuh protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” pesan orang nomor dua di Polres Jombang itu.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid