oleh

Terpeleset, Jasad Kakek di Jombang Ditemukan Mengapung di Sungai

Jombang, Jurnal Jatim – Polisi tengah menyelidiki penemuan jasad pria yang mengapung di anak sungai brantas Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu pagi, (8/9/2021).

Menurut polisi, korban diketahui bernama Kamidi berusia 64 tahun, asal Desa Kepuhkajang, Kecamatan Perak, Jombang. Identitas itu terungkap setelah salah satu warga mengetahui ciri-ciri korban.

Kapolsek Megaluh, Jombang, AKP Darmaji mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti temuan jenazah di sungai anak brantas tersebut dengan melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi bahwa korban warga desa Kepuhkajang.

Selanjutnya, menghubungi perangkat desa dan kemudian keluarga korban didampingi perangkat Desa melakukan pengecekan di RSUD Jombang,

“Keluarga menerangkan benar bahwa korban adalah anggota keluarganya dan korban mengidap sakit sering lupa ingatan atau pikun,” ujarnya.

Dugaan awal, korban tewas karena tenggelam. Hal itu diperkuat dengan tidak adanya bekas luka tanda kekerasan di tubuh korban.

“Ya, dugaan kami korban terpeleset lalu tenggelam dan jasadnya terbawa arus hingga ke sini,” ujarnya.

Darmaji menambahkan, jenazah pria lansia tersebut ditemukan warga yang melintas di sungai itu sekitar jam 07.35 WIB. Selanjutnya, jasadnya diangkat ke permukaan sungai.

“Keluarga menyadari kematian korban merupakan musibah dan setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh RSUD Jombang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan selanjutnya dibuatkan surat pernyataan dan kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

 

Editor: Azriel