oleh

Ratusan Warga Jombang Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Kelenteng

Jombang, Jurnal Jatim – Ikut menyukseskan program vaksinasi nasional, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang, Jawa Timur bersama Polres setempat bersinergi melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang diikuti ratusan masyarakat sekitar, Senin (6/9/2021).

Program serbuan vaksin di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang tersebut disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Proses vaksinasi berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Mengingat lokasi klenteng yang luas, jadi pengaturan lebih mudah dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Kita sudah beberapa kali melaksanakan vaksinasi, dan kali ini difasilitasi oleh Polres Jombang, diikuti 300 orang lebih,” kata Ketua TTID Kelenteng Hok Liong Kiong, Jombang, Indra Wirianto.

Selain warga Tri Dharma, vaksinasi COVID-19 juga diikuti oleh warga sekitar. Di antaranya dari Desa Kepatihan, Pulo, Jombang dan warga sekitar lainnya. Indra menyebut, warga mendapat penyuntikan vaksin COVID-19 jenis sinovac dosis pertama.

“Tentu harapan kami dengan gerakan vaksinasi merdeka ini akan menjadi percepatan penanganan COVID-19. Kami selalu mendoakan pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.

Ratusan Warga Jombang Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Kelenteng

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 itu bekerjasama dengan Kelenteng Hok Liong Kiong dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

“Supaya masyarakat Jombang ini tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) dan sekaligus untuk menekan penyebaran COVID-19,” kata Agung di lokasi vaksinasi COVID-19.

Hingga saat ini, jumlah sasaran yang sudah divaksin dosis 1 mencapai 60 persen lebih dan yang sudah divaksin dosis 2 sebanyak 30 persen lebih dari jumlah target sasaran 1.019.942 orang.

“Sasaran kita kan 1 juta orang lebih dari jumlah penduduk 1,3 juta dan sekarang sudah 60 persen lebih. Insyaallah terus kita lakukan. Bulan September mudah mudahan tercapai targetannya,” tambah Bupati Jombang, Mundjidah Wahab di lokasi yang sama.

Meski sudah divaksin, Mundjidah berpesan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada karena Pandemi COVID-19 masih berlangsung. Disamping disiplin memakai masker dan rajin cuci tangan, masyarakat diminta tetap menjaga jarak aman antar sesama serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Editor: Azriel