oleh

Kronologi Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Positif COVID-19

Madiun, Jurnal Jatim – Wakil Wali Kota Madiun, Jawa Timur Inda Raya Ayu Miko Saputri positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab polymerace chain reaction (PCR) pada Selasa, 14 September 2021.

Melalui akun instagramnya @indaraya, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya menceritakan kronologis singkat hingga dirinya mengetahui telah terpapar COVID-19.

Berawal saat cek kesehatan rahangnya ke salah satu dokter di Surabaya yang mewajibkan pihaknya melakukan tes antigen. Untuk itu, petugas Puskesmas Ngegong datang ke kediamannya untuk melakukan tes antigen.

“Hasilnya setrip dua alias positif,” tulis Inda Raya dalam akunnya.

Dari hasil tersebut, selanjutnya orang nomor dua di Kota Madiun itu menjalani tes swab PCR dan baru diketahui pada Selasa (14/9/2021) hasilnya terkonfirmasi COVID-19.

Dalam postingan itu, Inda Raya juga menyampaikan, sebelumnya kedua anaknya beberapa hari belakangan kurang enak badan dan keduanya mengalami demam secara bergantian. Setelah kedua anaknya sembuh, ganti dirinya yang kurang enak badan.

Inda Raya juga menuliskan dengan terpaparnya COVID-19 merupakan tanda untuk istirahat sejenak, yakni menjalani isolasi selama 14 hari ke depan.

Dirinya juga meminta semua masyarakat Kota Madiun untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat menjalankan segala aktivitas. Selain patuhi protokol kesehatan, juga menjaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi, olahraga, serta istirahat yang cukup.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel