oleh

KAI Buka Rekrutmen Berbagai Formasi Tanpa Dipungut Biaya, Gabung Yuk!

Madiun, Jurnal Jatim – Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Jawa Timur, Ixfan Hendriwintoko mengajak masyarakat bergabung ke PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui rekrutmen untuk berbagai formasi yang pendaftarannya dibuka mulai 18 – 24 September 2021.

“KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk bergabung bersama KAI melalui rekrutmen ini,” ujar, Ixfan melansir pernyataan VP public relations KAI, Joni Martinus, Sabtu (18/9/2021).

Ixfan mengungkapkan formasi yang dibutuhkan yaitu masinis, kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC sintelis, operator KP JR, teknisi workshop depo mekanik JJ, satker teknisi jalan rel dan jembatan, administrasi, staf pelayanan, dan teknisi pemeliharaan sarana.

Sementara tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA, D3, dan D4/S1. Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

“Apabila ada website selain website resmi tersebut agar masyarakat waspada dan berhati-hati,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan perekrutan pegawai perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi perkeretaapian tersebut tidak dikenakan biaya apapun, termasuk uang muka, uang tanda jadi, atau segala jenis biaya serupa

“Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun,” Ixfan menjelaskan.

Manajemen PT KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada atas segala upaya penipuan yang memanfaatkan momen perekrutan pegawai dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) .

“Kami mengimbau masyarakat agar mewaspadai info-info lainnya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan untuk menghindari penipuan berkedok rekrutmen KAI,” imbaunya.

Ixfan menambahkan, apabila ada oknum yang mengatasnamakan perusahaan itu mengajak untuk menjadi pegawai PT KAI dengan meminta imbalan atau memberikan janji-janji, masyarakat bisa konfirmasi ke PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui telepon di (021)121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel