oleh

50 Orang di Kediri Terima Beasiswa Masa Depan 2021

Kediri, Jurnal Jatim – Sebanyak 50 orang yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi mendapatkan beasiswa masa depan 2021 kolaborasi Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri.

Dari 50 orang penerima itu, 25 penerima gratis 100 persen biaya pendidikan dan 25 orang bebas uang sumbangan pengembangan institusi (USPI).

Penerima beasiswa masa depan tidak hanya berasal dari Kota Kediri, namun juga dari daerah lain, seperti Kabupaten Kediri, Jombang, Tulungagung, Surabaya, Trenggalek, dan Nganjuk. Penerima beasiswa tersebut selama 4 tahun harus mempertahankan IPK minimal 3,00.

Karena masih pandemi, hanya 5 orang perwakilan penerima beasiswa yang hadir secara langsung di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri untuk menerima beasiswa secara simbolis dari Wali Kota Kediri, Abduullah Abu Bakar pada Jumat (17/9/2021). Sisanya hadir secara virtual.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Universitas Dian Nuswantoro yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menyelenggarakan program beasiswa itu. Program beasiswa masa depan itu sudah yang kedua kali diselenggarakan.

Pemkot Kediri memiliki harapan yang besar tentunya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kota Kediri. Karena investasi terbaik adalah pendidikan.

“Adik-adik yang masuk ke Udinus tentu ke depan akan lebih mudah menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa masa depan Udinus. Diharapkan, diberikannya beasiswa itu agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena Udinus adalah salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang terakreditasi A.

Penerima beasiswa masa depan tersebut diharapkan juga mengasah soft skill seperti ikut berorganisasi, memperluas pertemanan serta mengingatkan para penerima beasiswa untuk mempelajari segala hal.

“Saya juga berharap nanti adik-adik ini bisa membantu Pemkot Kediri berbuat sesuatu yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu penerima beasiswa, Aniza Chairani menyampaikan terima kasih kepada Universitas Dian Nuswantoro dan Pemerintah Kota Kediri telah memberikan beasiswa pendidikan ini.

“Smoga bisa mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan ini dengan baik,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid