Empat Polres Jajaran Polda Jatim Resmi Punya Kapolres Baru

Surabaya, Jurnal – Empat jajaran Polda resmi memiliki baru setelah memimpin serah terima jabatan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim dengan menerapkan protokol ketat, Senin siang, (9/8/2021).

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Divkum Polri menduduki jabatan sebagai Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Sulut.

Kemudian, AKBP Adhitya Panji Anom yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas , kini menjabat sebagai Kapolres mengantikan AKBP Leonard M. Sinambela yang diangkat jabatan baru sebagai Wakapolresta Tangerang Polda Banten.

Berikutnya, AKBP Yakhob Silvana Delareskha Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim diangkat sebagai Kapolres Magetan menggantikan AKBP Festo Ari Permana dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri.

Lalu, AKBP Anton Elfrino Trisanto yang sebelumnya Kabagops Polrestabes Surabaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menggantikan AKBP Ganis Setyaningrum yang pindah sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Bareskrim Posecep.

Selain serah terima jabatan empat orang Kapolres juga diserahterimakan sejumlah pejabat utama Polda Jatim.

Yakni, Kombes Pol Asep Irpan R, Kasubditbintibsos Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri saat ini menjabat Dirbinbmas Polda Jatim

Kombes Pol dr. Hisbulloh Huda sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Jatim, dalam jabatan barunya sebagai Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya Tk. II Pusdokkes Polri

Sedangkan Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, yang sebelumnya Kabiddokkes Polda NTB, dalam jabatan barunya saat ini sebagai Kabiddokkes Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kerja yang baru, seperti Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Jatim yang baru.

“Dan untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya,” kata Nico saat berikan sambutan.

Sedangkan kepada pejabat yang lama, diucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

Dia menambahkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan program Kapolri.

 

Editor: Hafid