oleh

Kendarai Motor Tanpa Lampu, Pemuda Jombang Tabrak Mobil Pikap

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan terjadi di jalan raya Dusun Maron, Desa Sidowarek Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/7/2021) dini hari. Sepeda motor tanpa nopol dan tanpa lampu depan bertabrakan dengan mobil pikap.

Insiden itu mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Setiyo Imam (19) luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Pengendara motor luka dan dilarikan ke RSUD Jombang,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya, Minggu pagi (25/7/2021).

Semula, sekitar jam 00.30 WIB, pemuda asal Dusun Mojoagung, Desa Bareng, Kecamatan Bareng itu mengendarai motor mega pro tanpa TNKB dan tanpa lampu melaju dari arah timur ke barat.

Pada saat menyeberang di jalan raya simpang empat Dusun Maron, korban bertabrakan dengan mobil pikap gran max nopol AG 9386 PG yang berjalan dari arah berlawanan.

Mobil pick-up itu dikemudikan Gunawar Ardy Rihanudin (21) warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

“Pengendara kurang berhati-hati tidak memperhatikan kondisi depan sehingga tabrakan dengan mobil pikap grand max yang berjalan dari arah berlawanan,” katanya.

Anggota sudah melakukan olah TKP secara cermat dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian. Petugas juga telah mengamankan barang bukti ke kantor unit laka guna proses penyelidikan lebih lanjut.

AKP Rudi mengimbau masyarakat untuk memasang semua kelengkapan kendaraannya dan dalam kondisi baik termasuk lampu-lampunya berfungsi.

“Selain demi keselamatan diri sendiri juga pengguna jalan lainnya terutama di malam hari,” imbaunya.

 

Editor: Hafid