Kecelakaan Beruntun Dua Truk dan Motor di Sidoarjo, Satu Orang Tewas

, Jurnal melibatkan dua kendaraan truk dan satu motor terjadi di jalan raya Ahmad Yani, Kecamatan Gedangan, , Jawa Timur mengakibatkan satu orang di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia yakni Ahmad Syaifudin (54), pengendara motor warga Sidokerto, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Insiden kecelakaan beruntun itu dalam penanganan polisi.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar jam 05.05 WIB tepatnya depan pabrik kulit Rachmini.

Bermula, truk nopol N 8322 UZ yang dikemudikan Budianto, warga Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang dan motor honda nopol W 6402 XB dikendarai Ahmad melaju dari Sidoarjo ke arah Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, kedua kendaraan tersebut berhenti mendakak  untuk memberikan kesempatan kepada kendaraan lain yang melaju dari Surabaya berbelok ke barat arah gudang.

Namun, pada saat berhenti, truk dan sepeda motor tiba-tiba dihantam dari belakang truk nopol P 9778 UV yang dikemudikan Hendrik (29) warga Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Truk yang dikemudikan oleh Hendrik menabrak truk Budianto lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai Achmad Syaifudin. Akibatnya, Achmad meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di tubuhnya. Sedangkan Hendrik terjepit di kabin truk.

“Pengemudi truk ini sempat sulit untuk dievakuasi karena terjepit. Namun akhirnya berhasil kita angkat,” kata Sugeng.

Kecelakaan itu diduga, Hendrik kurang berhati hati atau mengantuk saat mengemudi sehingga tak sadar telah menabrak kendaraan didepannya hingga menewaskan satu orang.

Jenazah Achmad dievakuasi ke rumah sakit umum daerah Sidoarjo. Sedangkan ketiga unit bangkai kendaraan diamankan ke kantor .

Sugeng mengaku masih akan memeriksa untuk mengetahui pasti kronologi kecelakaan. Sementara korban tewas dan luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan saksi dan korban sedang dimintai keterangan di kantor polisi.

 

Editor: Azriel