oleh

Braak! Motor Vario Hancur Tabrak Belakang Truk Tronton di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sepeda motor honda vario hancur setelah menabrak truk di jalan raya Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Masih beruntung, pengendara motor selamat dalam kecelakaan lalu lintas itu.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengungkapkan, kecelakaan pada Minggu (9/5/2021) itu dilaporkan ke unit laka pada pukul 18.30 WIB.

“Setelah menerima laporan, anggota kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara,” kata Rudi Purwanto.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, mulanya sepeda motor yang dikendarai Komari (41) warga Desa Pojokkulon, Kecamatan Kesamben, Jombang berjalan dari barat ke timur atau dari Nganjuk ke arah Surabaya.

Komari saat itu membonceng Ahmad Junaedi (29) asal Purwoasri, Kabupaten Kediri. Saat mendekati lokasi kejadian, motor vario nopol AG 5663 UI yang dikendarai Komari langsung menabrak bak truk tronton yang berjalan searah di depannya.

“Kami menduga pengendara motor vario tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya sehingga menabrak bak truk tronton yang berjalan searah di depannya,” jelasnya.

Rudi mengemukakan, kendaraan yang ditabrak yakni mobil truk tronton nopol AD 1548 AH yang disopiri Sucipto (42), asal Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Akibat laka lantas itu, motor vario rusak parah dan pengendaranya mengalami luka-luka hingga harus dirawat di RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

“Korban jiwanya nihil. Pengendara motor vario alami cidera otak ringan dan sepeda motornya rusak. Untuk sopir truk sehat, tidak luka,” ujarnya.

Rudi menambahkan, bahwa petugas yang berada di TKP telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas lguna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti di lokasi telah diamankan ke kantor Satlantas untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Editor: Azriel