oleh

Tukang Becak Tewas Depan Kemenag Jombang usai Angkut 3 Penumpang

Jombang, Jurnal Jatim -Warga Jombang, Jawa Timur mendadak gempar. Seorang tukang becak tiba-tiba meninggal di depan kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Jombang, usai mengangkut penumpang yang diduga karena kelelahan, Senin pagi (5/4/2021).

Identitas tukang becak yang meninggal diketahui bernama Muntoha (72) warga Dusun Wonokerto, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

“Perkiraan korban meninggal dunia sekitar jam 09.30 WIB,” kata Umbar Sugiarso (61), seorang tambal ban di sekitar lokasi kejadian.

Sebelum kejadian, penarik becak manual tersebut melintas di lokasi kejadian Jalan Patimura lalu masuk ke arah perumahan kawasan STKIP PGRI Jombang dengan mengangkut tiga orang penumpang.

Tak lama kemudian, korban kembali seorang diri tanpa membawa penumpang. Nah, saat di pertigaan jalan Patimura, tepatnya dibdepan kantor Kemenag, korban berhenti bermaksud untuk istirahat.

Korban memarkir becaknya di sebelah timur bawah pohon tepi jalan raya lalu duduk di trotoar samping becaknya.

“Sebelum ke sini, dia bawa penumpang tiga orang terus kembali sendiri lalu istirahat di sini. Orangnya (korban)  sempat ngobrol dengan teman saya di situ. Waktu itu saya pas di warung,” jelas Umbar sembari menunjukkan lokasi korban meninggal.

Tukang Becak Tewas Depan Kemenag Jombang usai Angkut 3 Penumpang

Tidak lama kemudian, Umbar didatangi temannya dan memberitahu jika korban tidur tak bergerak seperti orang meninggal dunia. Warga sekitar berdatangan melihat kondisi korban, dan ternyata sudah tak bernyawa.

“Mulutnya keluar lendir. Sebelum meninggal, korban sempat mendengkur dengan posisi tengkurap di atas trotoar. Korban biasanya mangkal di sekitaran BRI Jombang,” ujarnya.

Lantas, kejadian tersebut dilaporkan ke kepolisian setempat. Tak lama kemudian, tim identifikasi Polres Jombang dan Polsek Jombang tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kanitreskrim Polsek Jombang, Ipda Djulan yang ikut melakukan olah TKP membenarkan kejadian tersebut. Namun belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya pria lansia tersebut.

Guna mengetahui penyebab pasti tewasnya korban, Jenazah tukang becak tersebut dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum. Sementara becak korban diamankan untuk dijadikan barang bukti.

 

 

Editor: Hafid