oleh

Penampakan Rumah Calon Istri Ustaz Somad di Jombang Tertutup Rapat

Jombang, Jurnal Jatim– Rumah orang tua Fatimah Az Zahra Salim Barabud (20), calon istri Ustaz Abdul Somad di Jombang, Jawa Timur, tertutup rapat setelah kabar pernikahan Fatimah dengan Ustaz Somad beredar luas.

Pantauan JurnalJatim.com, Sabtu sore (24/4/2021), rumah Fatimah di Perum Kepuh Permai, Blok D-4, RT 001 RW 006, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang tampak sepi dan pintunya tertutup rapat.

Nampak dari luar, sebuah kendaraan minibus warna putih nomor polisi A 1055 KZ terparkir di depan rumah. Berulang kali pintu rumah diketuk, namun tidak ada jawaban.

“Sejak pagi memang rumahnya sepi tidak ada orang mas. Ga tahu orangnya kemana,” kata seorang wanita yang meminta namanya tidak disebut.

Tetangga Fatimah tersebut mengatakan, rumah itu ditempati orang tua Fatimah, yakni Salim Barabud dan Umi Kulsum. Sedangkan putrinya Fatimah yang akan dipersunting Ustaz Somad masih mondok di Gontor.

“Sejak SMP (Fatimah) di Pondok Gontor, (saya) tidak pernah ketemu dia. Kalau orangtuanya yang kadang-kadang ketemu,” katanya.

Penampakan Rumah Calon Istri Ustaz Somad di Jombang Tertutup Rapat

Terkait dengan kabar Fatimah akan dinikahi oleh Dai Kondang, ia mengaku sudah mendengar kabar itu. Bukan dari orangtuanya, tetapi melalui media sosial (Medsos) dan sejumlah pemberitaan di media online.

Kepala Desa Kepuhkembeng, Suprapto, juga mengatakan Fatimah sedang mondok di Gontor. Dia juga memastikan warganya itu akan dinikahi oleh ustaz Abdul Somad asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Suprapto mengungkapkan kedua calon pengantin juga sudah selesai mengurus surat-surat pernikahannya di desa setempat.

“Iya, menikahnya habis lebaran Idulfitri, tempatnya di Hotel, Jombang. Sekitar dua minggu-an mengurusi surat pernikahannya, dan sudah saya tandatangani,” katanya.

Penampakan Rumah Calon Istri Ustaz Somad di Jombang Tertutup Rapat

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Abdul Somad akan melepas status duda setelah bercerai dengan Mellya Juniarti akhir tahun 2019 lalu. Ustaz Somad akan menikahi gadis kelahiran 1 Oktober 2021 bernama Fatimah.

“Nggeh leres (Iya benar). Ustadz Shomad (status) duda cerai, untuk isterinya perawan,” kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim dalam pesan WhatsApp, Jumat, malam, (23/4/2021).

Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun.

Ilham mengungkapkan, informasi yang ia dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), pria asal Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar itu akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

“Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di Hotel,” tandasnya.

 

Editor: Azriel