oleh

Maling Bobol Gedung Sekolah di Jombang, Aset Senilai Rp50 Juta Raib

Jombang, Jurnal Jatim – Kawanan maling membobol Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Japanan 1, di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Akibatnya sejumlah aset milik sekolahan di jalan raya Sumberboto, Desa Japanan raib digondol.

Kapolsek Mojowarno, Jombang, AKP Yogas mengatakan, kejadian pencurian dengan pemberatan itu dilaporkan kepala sekolah, Rochmad Pujiono (36), pada Jumat (30/4/2021) pukul 06.30 WIB.

“Kami bersama tim identifikasi Polres Jombang telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan perkaran ini dalam penyelidikan. Kami menduga pelaku lebih dari dua orang,” kata Yogas dihubungi Jurnaljatim.com, Jumat (30/4/2021) siang.

Yogas menerangkan, para pelaku diduga masuk ke gedung sekolah dengan cara merusak cendela ruangan kelas. Hal itu diperkuat dengan adanya kerusakan pada pengait cendela.

“Ya, cendelanya dicongkel pelaku. Saat olah TKP didapati pengait cendela lepas dan rusak,” kata mantan Kapolsek Gudo, Jombang tersebut.

Setelah merusak cendela, pelaku meloncat ke ruang kelas yang terdapat pintu penghubung ruang kelas dengan ruang guru. Nah, di dalam ruang guru itu, pelaku dengan leluasa mengambil barang-barang berharga.

Barang-barang yang berhasil dicuri oleh pelaku, di antaranya 7 unit LCD, 2 unit monitor, 2 unit komputer, 1 unit laptop serta 2 unit printer. Akibat pencurian itu, pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp50 juta.

“Kami masih memburu para pelaku. Mohon doanya agar pelaku segera tertangkap,” Yogas memungkasi.

 

Editor: Azriel