oleh

Hindari Lubang Lalu Serempetan, Pria Jombang Meninggal Tabrak Tembok

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang laki-laki paruh baya bernama Suyetno, 41 tahun, warga Dusun Delik, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas setelah berupaya menghindari jalan berlubang.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan peristiwa itu bermula saat korban menghindari sebuah lubang di jalan Raya Dusun Gambang, Desa Plumbon gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Senin (5/4/2021).

Saat itu sekitar pukul 16.40 WIB, korban sendirian mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J bernomor polisi S 5344 OX berjalan dari arah selatan ke utara.

Setibanya di lokasi kejadian, korban mengarah ke kanan menghindari lubang jalan dan diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang.

“Kemudian, korban berserempetan dengan sepeda motor Honda Revo nopol W 5109 T yang berjalan searah di belakangnya,” ujar Rudi Purwanto dalam keteranga tertulisnya.

Usai bersenggolan dengan pengendara motor revo, bernam Dian Mardhotillah, 24 tahun, warga Dusun Jajar, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, motor korban menabrak tembok.

“Jadi, setelah serempetan, motor korban mengarah ke kanan menabrak tembok yang berada di samping kanan jalan atau timur jalan,” ujarnya.

Insiden itu mengakibatkan korban mengalami luka berat dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara perempuan pengendara motor Revo mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan.

“Jenazah korban meninggal dunia juga dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum,” jelas Rudi.

Rudi menambahkan, petugas unit laka lantas telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti di lokasi berupa kedua sepeda motor yang terlibat laka lantas.

“Kami amankan barang buktinya ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azriel