Bursa Mobil Jatim Wilayah Barat di Kota Madiun Digelar Akhir April 2021

, Jurnal Jatim – Bursa Jawa Timur wilayah barat di Kota Madiun, bakal direncanakan mulai jalan 29 April 2021. Jual-beli mobil terbesar di wilayah eks Karisidenan Madiun tersebut bakal berlokasi di Dumilah Park, Jalan Slamet Riyadi.

‘'Teman-teman, para bos-bos mobil ini semangat sekali untuk menghadirkan bursa mobil Jawa Timur wilayah barat di Kota Madiun. Pemerintah harus memfasilitasi,'' kata Madiun Maidi usai rapat Madiun Bursa Mobil di Rumah , Sabtu malam (18/4/2021).

Wacana adanya bursa mobil tersebut memang sudah mengemuka dari beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Madiun juga mulai menyiapkan Dumilah Park dengan pembenahan-pembenahan.

Namun, bursa mobil terpaksa molor karena pandemi CPVID-19. Wacana itu kembali digelorakan. Maidi menyebut para pemilik mobil telah siap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam jalannya bursa mobil nanti. Oleh karenanya, izin diberikan.

‘'Mereka sudah siap dengan konsepnya. Bagaimana penerapan protokol kesehatannya dan lainnya. COVID-19 di Kota Madiun memang agak melandai, tetapi bukan berarti kita lengah dan abai,'' katanya.

Bursa mobil nantinya akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00. Harapannya, bisa melengkapi fasilitas di Kota Madiun ke depan. Maidi mengatakan Kota Madiun sebagai kota wisata benar-benar bisa terwujud.

Sebab, terdapat fasilitas untuk -anak, ibu-ibu dan remaja , hingga bapak-bapaknya. Artinya, berkunjung ke Kota Madiun sudah bisa mendapatkan banyak destinasi secara langsung.

‘'Karena ini kita buka sampai malam, habis mengantarkan anak-anaknya bermain di Sumber Umis atau ibu-ibu berbelanja di mall, bapak-bapak bisa melihat-lihat bursa mobil,'' kata mantan tersebut.

Maidi menambahkan bursa mobil diharapkan bisa memacu dari bidang jual-beli . Terlebih, bakal banyak fasilitas yang ditawarkan.

Mulai service dan salon mobil, variasi, cutting, hingga urusan kredit dengan pihak pemberi pinjaman atau leasing. Maidi optimis bursa bakal menghadirkan multiplier effect di sekitar lokasi.

‘'Ini bukan sekedar urusan jual-beli mobil, tapi akan ada banyak potensi yang tersentuh,'' pungkasnya. (*)