oleh

Mayat Bugil di Dam Sungai Brantas Jombang Terungkap Dari Tanda Lahir

Jombang, Jurnal Jatim – Polisi berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki telanjang yang ditemukan di bendungan (DAM) Sungai Brantas, Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

“Benar, identitas jenazah di DAM sudah diketahui,” kata Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Mursid Budi Hartanto, Kamis (25/3/2021).

Identitas korban diketahui bernama Frans Fuyoung C.A, umur 56 tahun, asal jalan Ngampel Raya 19, Keruhan Ngapel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Terungkapnya identitas korban setelah beberapa orang mendatangi RSUD Jombang dan mengecek jenazah korban. Dari situ, diketahui ada tanda lahir (Toh) di punggungnya.

“Berdasarkan keterangan keluarga kakak kandung Heru Susilo Nur Efendi dan adik kandung Yous Winara TS di kamar jenazah RSUD Jombang dengan ciri tanda lahir “Toh” di punggung, Leher pendek, Dagu terdapat bulu Jenggot dan Jemari tangannya lentik serta warna kulit putih,” terangnya.

Selain itu, menurut Mursid, dari keterangan dokter yang memeriksanya, bahwa jenazah tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.

“Selanjutnya kami diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandas Mursid dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, mayat tanpa busana ditemukan pemancing tersangkut di bendungan (DAM) Sungai Brantas, Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur. Pada Senin sore (22/3/2021).

Jenazah korban berhasil dievakuasi dari sungai  pada Selasa (23/3/2021) pagi. Saat diperiksa, petugas tidak menemukan identitas korban.  Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk diidentifikasi.