oleh

Kecelakaan Beruntun di Jombang, Pelajar Serempet Perempuan Bawa Bayi

Jombang, Jurnal Jatim –  Perempuan pengendara motor yang membawa bayi terserempet sepeda motor pelajar dalam kecelakaan beruntun tiga unit motor di Jalan Raya Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (2/3/2021).

Beruntung, insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun, 6 orang pengendara dan penumpang kendaraan, termasuk ibu dan balitanya terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

“Peristiwa kecelakaan ini ditangani unit laka,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan beruntun bermula sepeda motor honda Supra fit dikendarai Ramadhani Jery Pujo (17) membonceng Deni Mahesa Putra (17) melintas di jalan raya Ceweng dari arah timur ke barat.

Mendekati lokasi kejadian, motor nopol S 2724 ZD yang dikemudikan pelajar asal Desa Tunggorono, Jombang tersebut tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan.

“Pengendara sepeda motor supra fit kurang konsentrasi saat berkendara sehingga mengarah ke kanan,” kata dia.

Setelah itu, motor pelajar menyerempet pengendara beat nopol S 5765 OH yang dikendarai seorang perempuan, Nuril (33), asal Dusun Bothe, Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Jombang yang bawa bayi 2 tahun bernama Ulul.

“Pengendara motor bear berjalan dari arah berlawanan atau dari barat ke timur,” jelasnya.

Tak hanya itu, motor pelajar itu juga menyenggol pengendara Supra X 125 nopol S 2724 ZD yang berjalan dari arah barat ke timur.

Motor Supra itu dikendarai Nisa Arifatul Aisyah (23) warga Dusun Kedungbader, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, yang membonceng Amalia Nur Sahidah (17).

“Tiga kendaraan sepeda motor kemudian jatuh ke aspal jalan raya,” tambah Kanit laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Akibat laka itu, pengendara supra fit dan teman yang dibonceng mengalami cidera otak ringan dan sedang. Keduanya dirawat di RSUD Jombang.

Sementara perempuan pengendara motor beat terluka, berikut balita yang dibonceng patah kaki sebelah kanan. Ibu dan anak tersebut dirawat di RSNU Diwek, Jombang.

“Untuk pengendara motor Supra X 125 dan yang dibonceng mengalami luka lecet observasi di RSUD Jombang,” kata Sulaiman.

Petugas kepolisian telah melakukan olah kejadian perkara serta meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kami juga amankan tiga kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Atas kejadian itu, Sulaiman mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan konsentrasi saat mengendarai motor di jalan agar tidak terjadi laka lantas serupa.

 

Editor: Azriel