oleh

Kapolres Jombang beri reward dan imbau anggota tidak ke tempat hiburan

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Polisi Resor (Kapolres) Jombang, Jawa Timur, AKBP Agung Setyo Nugroho mengimbau anggotanya agar tidak ke tempat hiburan serta meminum minuman keras, termasuk penyalahgunaan narkoba.

Imbauan tegas tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian dan penghargaan (reward) anggota, di Mapolres setempat, Selasa (2/3/2021).

Kapolres Agung menyampaikan, bagi masyarakat yang kebetulan mengetahui anggotanya melakukan hal tersebut dan di luar dinas, maka dipersilahkan untuk  membuat laporan.

“Karena, kami berharap agar anggota mematuhi apa yang sudah menjadi atensi pimpinan Polri,” tegas Agung.

Selain imbauan, dalam upacara itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 11 personel berprestasi dalam menjalankan tugas dan dedikasinya di Polres Jombang.

Penghargaan 11 personel

Kesebelas personel yang mendapatkan penghargaan yakni, tiga orang anggota Satreskrim yang berhasil ungkap kasus pembunuhan dalam waktu tiga hari. Penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia dan ungkap kasus pencurian dengan kekerasan.

Berturut-turut, empat anggota ASN dari Urkes Polres Jombang juga memperoleh penghargaan atas dedikasinya yang tinggi dalam mengikuti setiap kegiatan penanganan COVID-19 di Jombang.

Kemudian, dua orang anggota Subbaglog Bagsumda berprestasi melaksanakan penatausahaan dan pengelolaan BMN Polri guna penyusunan laporan keuangan Polri dalam mempertahankan opini penilaian Wajar Tanpa pengecualian (WTP) selama 7 tahun.

Serta dua orang Operator Cyber troops Subbaghumas berprestasi menduduki rangking 10 viralisasi cipta Trending Topic Indonesia (TTI) tanggal 15 Februari 2021 lalu.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada 3 orang anggota, atas kenaikan Pangkat Pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

“Semoga kenaikan Pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan bangga kepada keluarga diiringi dengan peningkatan peran pengabdian saudara kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Menurut Agung, sudah banyak prestasi yang diungkap oleh anggotanya. Kendati begitu, Agung mengharapkan seluruh anggota Polres Jombang dan Polsek jajaran untuk terus berprestasi.

Bagi anggota yang belum mendapatkan penghargaaan, Agung melanjutkan, dipersilahkan untuk menunjukkan dan meningkatkan kinerjanya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta masyarakat.

Mantan Kasubbagresmin Bagrenmin SSDM Polri itu mengemukakan bahwa Polres Jombang akan selalu memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap seluruh personel Polres Jombang dan Polsek jajaran dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas lulusan Akpol (akademi kepolisian) tahun 2002 itu.

 

 

Editor: Azriel