oleh

Bupati Jombang Berharap Penghargaan kinerja terbaik 5 OPD jadi motivasi

Jombang, Jurnal Jatim- Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jombang, Jatim, yang meraih penghargaan Top 5 Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2020 diharapkan dapat menjadi dorongan serta motivasi OPD lainnya dalam meningkatkan kinerjanya.

Harapan itu dikatakan Bupati Jombang Mundjidah Wahab usah menyerahkan penghargaan kepada 5 OPD di lingkup pemerintahannya dalam kegiatan Penyusunan RKPD) Kabupaten Jombang tahun 2022 di Ruang Bung Tomo, Pemkab setempat, Selasa (16/3/2021).

Kelima OPD yang merai penghargaan, yaitu urutan terbaik pertama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), disusul pada urutan terbaik kedua, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD).

Terbaik ketiga yaitu Pemerintah Kecamatan Ploso, terbaik keempat diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta pada urutan terbaik kelima diraih oleh Sekretariat Daerah.

“(Penilaian) ini juga dimaksudkan pada instansi yang lain, untuk mendorong ke depan bisa meningkatkan kinerjanya,” kata Mundjidah.

Dia mengungkapkan, penentuan Top 5 Capaian Kinerja Terbaik 2020 dengan berbagai metode penilaian, seperti penilaian terhadap pencapaian kinerjanya hingga penganggarannya.

“Dan semuanya sudah sesuai, apa yang sudah tim lakukan,” jelas bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang tersebut.

Mundjidah menambahkan, penilaian terhadap capaian kinerja terbaik OPD-OPD tersebut juga meliputi pencapaian atau serapan anggaran hingga pemanfatannya.

“Jadi tidak hanya (terkait) pencapaian anggarannya saja, tapi juga indikator pencapaiannya dan juga manfaatnya untuk masyarakat,” imbuhnya.

 

Editor: Hafid