oleh

Cegah Kerumunan, Pengembalian Tiket KA Akibat Banjir Sampai 30 Hari

Madiun, Jurnal Jatim– Pelanggan Kereta Api (KA) yang tiketnya batal karena perjalanan KA dibatalkan akibat banjir di wilayah Daop 1 Jakarta dikembalikan 100 persen oleh pihak PT KAI.

Pengembalian tiket KA tersebut sampai batas waktu 30 hari ke depan sejak mulai disampaikan informasinya pada hari ini, Minggu (21/2/2021).

Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun mengatakan kebijakan tenggat waktu pengembalian sampai 30 hari itu, untuk menghindari kerumunan orang di masa pandemi COVID-19.

“Bagi penumpang KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya dapat melakukan pembatalan melalui loket pembatalan yang terdapat di stasiun,” kata Ixfan dalam rilisnya.

“Dikembalikan 100 %. Tenggat waktu pembatalan sampai 30 hari kedepan sejak pemberitahuan ini dibuat,” Ixfan melanjutkan.

Mantan Manager Humas PT KAI Daop 7 Purwokerto itu menyebut, seluruh pelanggan yang terdampak telah dihubungi untum menginformasikan kondisi terbaru terkait perjalanan KA-nya.

“Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi customer service di Stasiun atau melalui contact center KAI,” jelasnya.

Ixfan juga mengimbau kepada pelanggan yang membatalkan tiket di stasiun tetap menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Perjalanan KA dibatalkan

Pada pemberitaan sebelumnya, PT KAI membatalkan sejumlah perjalanan KA jarak jauh karena lintas rel tergenang air akibat banjir di wilayah Daop 1 Jakarta pada Minggu pagi (21/2/2021).

KA jarak jauh yang telah dibatalkan keberangkatannya oleh PT KAI yakni KA dari dan ke – stasiun Pasar Senen dan Gambir.

Dari Pasar Senen, KA Jayakarta relasi Pasar Senen – Madiun – Kertosono – Jombang – Surabaya Gubeng yang keberangkatan dari Stasiun Madiun pukul 04.09 WIB dan kedatangan pada 22 Februari.

Dari Stasiun Gambir; KA Bima relasi Gambir – Madiun – Kertosono – Jombang – Surabaya Gubeng keberangkatan dari Stasiun Madiun pukul 02.15 WIB dan kedatangan pada 22 Februari.

KA Gajayana jurusan Gambir – Madiun – Kertosono-Blitar- Malang keberangkatan dari Stasiun Madiun pukul 03.20 WIB, kedatangan pada 22 Februari.

Menuju ke Pasar Senen, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Jombang – Kertosono – Madiun – Pasar Senen, keberangkatan dari Stasiun Jombang pukul 15.30 WIB.

KA Singasari relasi Blitar – Kertosono – Madiun – Pasar Senen, keberangkatan Stasiun Blitar pukul 16.35

Lalu ke Stasiun Gambir, KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Jombang – Kertosono – Madiun –  Gambir, keberangkatan dari Stasiun Jombang pukul 18.06 WIB.

Dan KA Gajayana relasi Malang – Blitar – Kertosono – Madiun – Gambir keberangkatan dari Stasiun Blitar pukul 15.57 WIB.

 

Editor: Hafid