oleh

Mayat di Saluran Irigasi di Tuban Dievakuasi Dengan Protokol Kesehatan

Tuban, Jurnal Jatim – Petugas dari BPBD Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah mengevakuasi temuan jasad manusia di saluran irigasi Desa Kedungrejo, Kecamatan Plumpang, Tuban dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Jasad yang dievakuasi itu, seorang pria atas nama Erwin Meiriyanto (28), asal Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Minggu (24/1/2021).

Keterangan dari kepolisian, Erwin ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan posisi jasadnya mengapung tengkurap di saluran irigasi Desa Kedungrojo pukul 08.00 Wib.

“Korban ditemukan mengapung tengkurap di saluran irigasi, dan setelah dievakuasi selanjutnya diserahkan kepada keluarganya,” kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri.

Menurut dia, mayat Erwin pertama kali ditemukan warga setempat yang hendak pergi ke sawah. Temuan tersebut lalu dilaporkan kepada perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

“Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak pergi ke sawah,” jelas Yoan.

Setelah ada laporan, petugas kemudian datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban. Evakuasi dengan protokol kesehatan lantaran saat ini masih terjadi pandemi COVID-19.

Yoan menduga, saat itu penyakit epilepsi yang dimiliki Erwin kambuh lalu dia terpeleset dan masuk ke saluran irigasi hingga nyawanya tidak tertolong.

Berdasar hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Plumpang, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan.

“Sesuai keterangan dari pihak keluarga ayah korban, bahwa korban mempunyai latar belakang menderita epilepsi sejak masih anak-anak,” ujarnya.

 

Editor: Z. Arifin