oleh

Gagal Mendahului, Perempuan Ini Tewas Tertabrak Truk Trailer di Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Jalan raya Soko-Rangel, Kabupaten Tuban  Jawa Timur memakan korban. Seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor honda scoopy tewas tertabrak truk trailer di jalan raya itu, Minggu (3/1/2021) pagi.

Berdasarkan data dari kepolisian, Identitas korban diketahui bernama Lilik Prasetyo (36), salah satu warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pengendara motor matik itu mengalami luka serius di bagian tubuhnya hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk divisum.

“Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pukul 09.30 WIB. Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, Lilik seorang diri mengendarai motor scoopy nopol N 2736 UU melintas di jalan Soko-Rengel masuk desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Tuban. Ia berjalan dari arah utara ke selatan.

Mendekati TKP, Lilik mendahului kendaraan truk trailer nopol B 9156 KEH yang dikemudikan Heru Purwanto (32), warga Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“Truk trailer itu berjalan searah di depan korban,” terang Argo Budi Sarwono.

Di saat korban mendahuli truk dari sebelah sisi kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan Tossa yang tidak diketahui identitasnya.

Mengetahui ada kendaraan dari arah depan, Lilik langsung menghindar ke sisi kiri. Nahas, motor yang dikendarainya membentur ban belakang truk trailer yang didahuluinya.

“Kendaraan korban mengalami kecelakaan lalu lintas membentur ban belakang sebelah kanan truk trailer yang didahuluinya,” kata polisi yang akrab dipanggil Argo.

Setelah itu korban terjatuh dan tertabrak truk hingga meninggal di tempat. Selain itu sepeda motornya juga rusak di bagian samping hingga menyebabkan kerugian materi perkiraan Rp2 juta.

“Hasil olah TKP, diduga korban saat mendahului tidak cukup ke kanan sehingga terjadi laka lantas,” katanya.

Argo menambahkan, guna proses penyidikan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat laka telah diamankan untuk dijadikan barang bukti.

“Kami imbau masyarakat pengguna jalan raya untuk lebih berhati-hati dan juga menaati peraturan lalu lintas,”imbaunya.

 

Editor: Hafid