oleh

2 Motor Tabrakan di Depan Pabrik Seng Fong Jombang, 1 Orang Luka Parah

Jombang, Jurnal Jatim – Dua kendaraan sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Nurcholis Madjid, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam (19/1/2021).

Yakni sepeda motor CB nopol K 5319 LP dengan sepeda motor Honda Vario nopol S 2054 YM. Akibat kecelakaan itu, kedua orang pengendara mengalami luka-luka.

“Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada pukul 18.45 WIB. Korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit Jombang untuk mendapatkan perawatan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Keterangan saksi menyebutkan, motor CB yang dikendarai Miftakhul Ramadhan (20) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Sukorame, Bojonegoro berjalan dari arah selatan menuju Jombang.

Mendekati lokasi kejadian tepatnya di depan pabrik PT Seng Fong Moulding Perkasa, diduga pengendara motor CB mengambil haluan terlalu ke kanan.

Seketika itu, bertabrakan dengan sepeda motor honda vario yang dikendarai Dian Sugiarto (28) warga Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Jombang yang melaju dari arah berlawanan.

Kedua pengendara motor terpental lalu jatuh ke aspal jalan raya. Bersyukur keduanya masih selamat dalam insiden itu. Warga di sekitar lokasi berhamburan mendekat untuk menolong mereka.

Sulaiman mengatakan, akibat tabrakan itu, Miftakhul mengalami cidera otak sedang dan Dian Sugiarto mengalami cidera otak berat atau luka parah. Keduanya kini dirawat di RSUD Jombang.

“Kedua pengendara selamat, namun luka-luka. Kendaraan rusak sehingga kerugian materiil diperkirakan Rp1 juta,” ucapnya.

Sulaiman menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP, faktor yang memengaruhi kecelakaan lalu lintas itu diduga karena Miftakhul mengendarai sepeda motor CB haluannya terlalu ke kanan.

“Kami sudah melakukan olah TKP. Kedua motor yang terlibat kecelakaan kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

 

 

Editor: Azriel