oleh

Terduga Pencuri Tas Dan HP di Stadion Jombang “Nyonyor” Dihajar Warga

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pria ketahuan mencuri HP (handphone) dan tas di Stadion Merdeka, Jalan Hayam Wuruk, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia nyonyor dihajar warga, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Informasi awal yang didapat Jurnaljatim.com, terduga pelaku asal Sidoarjo. Dia ke Jombang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 6231 MY.

Sejak awal gerak gerik laki-laki itu mencurigakan. Terlebih, orang asing itu sudah tiga kali masuk ke stadion. Karena mencurigakan, warga kemudian menyanggong atau mengintai-nya.

Ternyata kecurigaan warga itu benar. Saat berada di dalam stadion, Pria berkaos biru itu mengambil dan mengemasi barang-barang berupa tas dan HP milik warga yang sedang olahraga lari.

“Di Stadion, HP dan tas orang-orang yang sedang olahraga lari dikemasi semua oleh pelaku,” kata warga sekitar, Samsul.

Aksi pria itu ada yang memergoki. Begitu dia keluar dari stadion untuk kabur, warga yang sudah mengintainya langsung menangkapnya ramai-ramai.

Warga yang sudah emosi langsung melayangkan beberapa kali bogem mentah ke arah pria itu hingga babak belur. Tak lama kemudian, anggota polisi datang dan mengamankan pelaku.

“Kejadiannya sekitar jam 09.30 WIB. Sekarang pelaku sudah dibawa polisi ke kantor Polres Jombang,” ujarnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang yang diduga hasil curian serta sepeda motor untuk dijadikan barang bukti. Terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jombang.

 

 

Editor: Azriel