oleh

Seorang Dokter Umum di Nganjuk Meninggal Karena COVID-19

Nganjuk, Jurnal Jatim – Seorang dokter umum di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dr Evet Tinus (38) yang praktik di Klinik Keluarga Anda, Kabupaten Nganjuk, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona (COVID-19).

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com, Dokter yang juga bertugas di Rumah Sakit Ayu Siwi, Kabupaten Nganjuk dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab test pertama tanggal 15 Desember 2020 lalu.

Kemudian, keesokan harinya tanggal 16 Desember akan dilakukan swab test yang kedua, namun gagal dan pasien meninggal pada Minggu (27/12/2020) pukul 02.23 WIB.

“LELAYU Nakes, Ahad 27 Desember 2020 dini hari, berpulang ke Rahmatullah, dokter di Klinik Dokter Keluarga Anda (belakang Pasar Wage) & RS Ayu Siwi Nganjuk, dr Evet Tinus (38),” demikian tulis di akun twitter.com/laporcovid.

Seorang Dokter Umum di Nganjuk Meninggal Karena COVID-19
Ucapan dukacita meninggalnya dr. Evet Tinus (Facebook.com/Klinik Sahabat Keluarga)

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-9 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto membenarkan terkait meninggalnya dr Evet karena terpapar COVID-19.

“Betul (meninggal), infonya COVID-19 pak,” kata Hendriyanto dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu siang.

Meninggalnya almarhum menambah daftar gugurnya tenaga kesehatan (Nakes) di Indonesia. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti asal muasal almarhum tertular COVID-19.

Berdasarkan informasi, jenazah almarhum rencana dimakamkan dengan protok kesehatan di tempat asalnya Kecamatan Kanigaran, Prbolinggo Kota.

 

 

Editor: Azriel