oleh

Perempuan Asal Malang Gantung Diri di Rumah Kontrakan Tuban

Tuban, Jurnal Jatim– Erni Karsiyah, warga Asal Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya Desa Minoharejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (18/12/2020).

Belum diketahui secara pasti penyebab perempuan 39 tahun itu bunuh diri. Jenazahnya telah dimakamkan dan peristiwanya kini dalam penanganan polisi untuk dilakukan penyelidikan.

“Korban meninggal dunia dikarenakan gantung diri,” kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri.

Bermula tetangga kontrakan korban, Rasiyo (40), sekitar pukul 10.00 WIB datang ke kontrakan korban untuk mencarinya. Namun, korban saat itu dipanggil tak ada jawaban.

“Kemudian, Rasiyo kembali pulang ke rumah,” terang polisi yang akrab dipanggil Yoan ini.

Tak lama berselang, Rasiyo kembali mendatangi rumah kontrakan korban untuk diajak makan. Sebab, sejak pagi korban tak kunjung keluar rumah.

“Korban setiap harinya makan di rumahnya Rasiyo. Tetapi saat dicari tidak ketemu, dipanggil tetap tidak ada jawaban,” terangnya.

Curiga ada yang mengganjal, lantas ia masuk ke rumah korban. Begitu masuk di dalam rumah, melihat korban posisi menggantung di depan kamar mandi.

“Korban gantung diri menggunakan seutas tali tampar warna biru yang diikatkan ke leher korban dan tergantung di kuda-kuda atap rumah depan kamar mandi,” jelasnya.

Rasio terkejut melihat korban dalam keadaan menggantung. Spontan berteriak minta tolong. Warga sekitar pun datang ke lokasi lalu melaporkan ke polisi.

“Setelah dicek, korban saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Polisi bersama tim medis kemudian datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam pemeriksaan, tidak ditemukan tanda yang mengarah kekerasan pada tubuh korban

“Salah satu barang bukti yang kita amankan seutas tali tampar warna biru panjang 1,5 meter,” pungkasnya.

 

Editor: Hafid