oleh

Hilang Kendali, Kakek 66 Tahun Tewas Tertabrak Tractor Head di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang kakek yang mengendarai sepeda motor mio soul tewas tertabrak kendaraan tractor head di Jalan Raya Nurkholis Majid, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa lansia tersebut diduga karena korban tidak bisa mengendalikan laju motor yang dikendarainya.

“Pada pengendara sepeda motor yamaha mio soul tidak menguasai kemudi sehingga kecelakaan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Berdasarkan data dari polisi, identitas korban diketahui bernama Samsun Hadi (66) warga Dusun Rejosari, Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jatim.

Pria berusia lanjut tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala hingga mengakibatkan dia meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakaannya tadi sekitar pukul 19.00 WIB. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi,” katanya.

Polisi yang melakukan olah TKP, menyebutkan, berawal Samsun mengendarai motor Yamaha Mio Soul nopol S 4463 OAJ berjalan dari utara menuju ke arah Bandarkedungmulyo.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya depan Pabrik Mentari, tiba-tiba motor Samsun mengarah ke kanan sehingga tertabrak kendaraan traktor head nopol L 9769 UK yang berjalan dari arah berlawanan.

Seketika itu kakek Samsun meninggal dunia. Sedangkan sopir traktor head bernama Sukri (55) warga Sidomukti Kecamatan Kepuh Baru Kabupaten Bojonegoro selamat dan tidak luka.

Sulaiman menambahkan, anggotanya telah mendatangi lokasi kejadian, meminta keterangan saksi dan mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas.

“Kami telah melakukan olah TKP, pada kejadian laka lantas ini, kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp1 Juta,” katanya.

 

 

Editor: Azriel