PPP Jombang Bagi-bagi Sembako dan Cairan Disinfektan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (PPP) Jombang bersama para anggota fraksi melakukan kegiatan sosial dengan berbagi cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. Itu dilakukan sebagai pencegahan wabah (COVID-1).

Farid Alfarisi, anggota , mengatakan kegiatan sosial itu dilakukan oleh anggota fraksi PPP baik di DPRD Kabupaten, Provinsi hingga tingkat pusat. Tujuannya, untuk mencegah pandemi .

Sasarannya, masjid, musala dan fasilitas umum lainnya terutama di sekitaran jalan raya yang banyak disinggahi masyarakat dari berbagai luar daerah. Agar bisa digunakan untuk mensterilkan barang atau tempat yang tersentuh masyarakat umum.

“Aksi sosial yang diadakan ini merupakan upaya kongkrit dari untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Farid, Rabu (8/4/2020).

Legislator partai berlambang Ka’bah tersebut berharap, agar cairan disinfektan yang dibagikan itu dapat dibarengi dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, kata dia, tanpa dibarengi dengan itu tidak akan efektif dalam pencegahan corona.

“Setelah kita lakukan pembagian disinfektan ini, Tentu masyarakat kita harapkan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Wakil Ketua DPRD Jombang tersebut.

Farid menjelaskan, selain membagikan cairan disinfektan, pada kesempatan yang sama partai PPP dan para fraksinya di DPR Provinsi dan pusat juga membagikan Sembako 1000 paket, .500 masker dan ratusan hand sanitezer kepada masyarakat yang tersebar di 21 Kecamatan di Jombang.

Terpisah Ketua DPC , Munjidah Wahab menyampaikan agar para anggota fraksi untuk terus bergerak bersama masyarakat mencegah COVID-19.

“Terus bergerak dan peduli kepada masyarakat yang terdampak virus corona. yang telah terhimpun harapannya bisa tersalurkan ke masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata . (*)


Editor: Azriel