Innalillahi.. Mahasiswi Ini Tewas Tabrak Truk Parkir di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Galuh Putri al Hayyu (20) bernasib nahas. Motor yang dikendarainya menabrak truk yang berhenti parkir di tepi jalan raya masuk Dusun Watutangi Desa Pundong Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Jumat (13/3/2020). Pemua berstatus mahasiswa itu meninggal karena luka berat di tubuhnya.

“Korban luka berat dan meninggalnya di RSUD Jombang,”kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Sulaiman menjaskan, awalnya truk Mitsubishi yang disopiri Fajar Putra Julianto (32) asal Desa Kalianyar, RT 15/ RW 08, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk berjalan dari arah timur ke barat. Truk Nopol S 8619 NA kemudian berhenti parkir untuk menurunkan muatan kombi (mesin panen padi).

Dari arah belakang truk, sedang berjalan motor Honda Beat Nopol S 4471 ZJ yang dikendarai oleh Galuh mahasiswi yang tinggal di Asrama Ratatama Soreang 03/03, Desa Watang Soreang, Kecamatan Soreang Kabupaten Pare pare.

“Karena kurangnya rambu peringatan saat truk berhenti, pengendara motor langsung menabraknya,” ujar Sulaiman.

Benturan keras membuat korban luka berat hingga tewas di Rumah sakit. Sedangkan motor beat, remuk tak berbentuk di bagian depannya. Kedua kendaraan yakni truk dan motor diamankan ke Satlantas Jombang. Sedangkan sopir truk dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangannya.

“Faktor yang mempengaruhi laka pada truk yang menurunkan muatan di pinggir jalan. Kerugian materiil Rp 1 juta,” pungkas Sulaiman.


Editor: Hafid