oleh

Vios Ringsek Tabarak Suzuki Carry, Penumpang Terjepit, Jari Putus

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecalakaan lalu lintas tabrak belakang terjadi di KM 677+600 jalur B Tol Jombang-Mojokerto. Laka itu tidak ada korban jiwanya, namun kendaraan yang terlibat laka, mengalami ke rusakan parah, Minggu dini hari (5/1/2019) jam 01.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat Jurnaljatim.com, laka lantas tersebut melibatkan mobil sedan Toyota Vios dengan kendaraan Suzuki Carry yang berpenumpang sebanyak tujuh orang termasuk sopir.

“Kedua mobil rusak parah. Semua penumpang selamat dan luka ringan,” kata AKP A Risky Ferdian Caropeboka kepada Jurnaljatim.com, Minggu pagi.

Kronologi kecelakaan bermula, kendaraan suzuki Carry dikemudikan Didin Rosidin (45) asal Kampung Tagok, Desa Pamoyana, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, berjalan dari Probolinggo menuju Tasikmalaya dengan kecepatan 60 km/jam melaju di jalur lambat.

Sesampainya di km 677+600, ditabrak dari belakang oleh kendaraan Toyota Vios yang dikemudikan M Halim (19), warga Perum Griya Inti Permata, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, yang melaju di lajur lambat dengan kecepatan 70 km/jam.

“Driver (Pengemudi) kurang konsentrasi dan mengantuk sehingga tidak dapat menjaga jarak aman kendaraannya sehingga terjadi tabrak dari belakang,” ujar Risky.

Akibat tabrakan itu, penumpang belakang mobil Carry bernama Ari (29) kakinya terjepit pintu belakang yang penyok kena tabrak hingga jari kelingking kiri terputus. Selain itu, beberapa penumpang Suzuki Carry mengalami mual.

Para korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kasus laka tabrak belakang ini, dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Jombang.


Editor: Hafid