oleh

Usaha Pembakaran Arang Milik Kades di Jombang Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Tempat Usaha pembakaran arang atau biasa disebut jubung yang berada di dusun Slaji, Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur terbakar. Meski tak ada korban jiwa, pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut, selanjutnya di laporkan ke Polsek Kabuh Polres Jombang. Petugas piket langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian kebakaran.

Kapolsek Kabuh, AKP Rudi Darmawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Setelah ada laporan, anggota Polsek Kabuh segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Anggota telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP,” kata Rudi Darmawan.

Menurut keterangan warga, Jubung yang terbakar adalah milik Kepala Desa Sumberaji bernama Yoga Witranta. Kejadian itu pada Sabtu petang (18/1/2020) sekitar jam 17.30 Wib. Awal kejadian, seorang pekerja bernama Joko, sedang melakukan aktifitas pembakaran di jubung tersebut.

“Jubung yang dalam proses pembakaran retak dan runtuh akhirnya api membakar arang yang terbuat dari kayu asem hingga apinya membesar,” kata Joko kepada petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Melihat api membesar, Joko pun panik. Kemudian meminta pertolongan pada warga sekitar. Warga memadamkannya dengan cara menyemprotkan air lewat selang melalui mesin diesel. Sekitar dua jam kemudian, kobaran si jago merah berhasil di jinakkan tanpa adanya korban jiwa.

“Untuk korban jiwa Nihil. Hanya kerugian materiil yang ditafsir sekitar Rp 30 juta,” ujar Kapolsek.


Editor: Azriel