oleh

Mendadak Mesin Mati, Minibus Tertemper KA di Tanggulangin, 1 Meninggal

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan di jalur kereta api kembali terjadi dan memakan korban. Kendaraan minibus Mitsubishi Xpander Nopo W 1277 VF yang menyeberang di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, tertabrak KA Mutiara Selatan, Minggu (5/1/2020).

“Satu orang penumpang mobil Xpander meninggal di lokasi kejadian,” kata AKP Sugeng Sulistyono, Kanit laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Berdasarkan data yang didapat Jurnaljatim.com, korban meninggal bernama Hamsun (40), warga Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Hamsun merupakan pengemudi kendaraan tersebut.

Semula, mobil yang dikemudikan Hamsun membawa penumpang 6 orang berjalan dari arah timur ke barat lalu belok ke selatan. Saat hendak menyeberang di perlintasan rel KA, mesin kendaraan tiba-tiba mati.

Disaat bersamaan, sedang melintas KA Mutiara Selatan jurusan Malang. Karena jarang yang dekat, para penumpang tidak sempat menyelamatkan diri, hingga akhirnya mobil warna hitam tersebut tertemper KA.

“Dari keterangan penumpang yang selamat, mesin mobil tiba-tiba mati lalu tertemper kereta api,” ujar Sugeng.

Selain mengakibatkan satu orang tewas, penumpang lainnya juga mengalami luka luka. Mobil juga rusak berat di bagian samping kanan, depan dan belakang. Kerugian materiil ditafsir Rp 5 juta.

Para korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Porong, Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan. Para korban luka-luka, yakni Sahidin (52), Muntiantul Chusnah (50), Arsha Khoromadon (2), Afifah (50), Aslikah (50) dan Kasiamah (51). Para korban adalah warga Kecamatan tanggulangin, Sidoarjo. (*/ST)


Editor: Azriel