oleh

Kurang Hati-hati, Ibu Bonceng Anak Tertabrak Bus Harapan Jaya di Tulungagung

TULUNGAGUNG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus PO. Harapan Jaya dengan sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Jayeng Kusumo, Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim. Pengendara motor, luka berat dan masih perawatan di Rumah sakit.

Informasi yang didapat, kecelakan itu terjadi pada Sabtu sore (4/1/2020) jam 15.00 WIB. sepeda motor Yamaha Mio AG 3947 RAA dikendarai Siti Rokhani (34) berjalan beriringan dengan bus Harapan Jaya Nopol AG 7845 UR dari arah Tulunggagung menuju Kediri.

Saat berada di TKP, Korban yang membonceng anaknya Rivan (5), tiba – tiba sepeda motornya berbelok ke kanan. Sopir bus Darwali (58) warga Jalan Mayor Suyadi, RT 01 RW 01, No 103, Tulungagung, tak sempat mengerem mendadak, dan langsung menabraknya.

“Sepeda motor korban mendadak berbelok ke kanan. Karena jarak terlalu dekat, terjadilah laka lantas,” kata Iptu Dion Fitrianto, Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung.

Akibat kejadian itu, korban dan anaknya terjatuh ke aspal jalan. Siti Rokhani mengalami luka berat di bagian kepala, sedangkan anaknya yang berusia lima tahun luka ringan. Kedua korban dibawa ke RSUD Dr Iskak Tulungagung untuk mendapatkan perawatan.

Polisi belum menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan itu. Sebab, masih meminta keterangan sejumlah saksi. Namun, dugaan sementara, pengendara motor kurang berhati-hati dalam mengendarai sepeda motornya.

“Kami telah melakukan olah TKP dan barang bukti kendaraan kami mengamankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kanit Laka.


Editor: Azriel