oleh

74 Tim Tanding Voli Antar Pelajar di Kejuaraan Kapolres Cup 2019

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Babak final dalam pertandingan bola voli antar pelajar tingkat SLTA yang digelar PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang pada Minggu (29/9/2019) malam di Gor Merdeka Jombang berlangsung seru.

Tim yang bertanding di babak final tersebut, yakni tim putri SMKN Mojoagung melawan SMAN Ploso dan tim putra dari SMKN 3 Jombang melawan SMK Dwija Bhakti. Selama bertanding, masing-masing tim sama-sama kuat.

Hingga diakhir seluruh pertandingan, tim putri SMKN Mojoagung berhasil menjadi juara mengalahkan SMAN Ploso. Sedangkan tim putra disabet SMKN 3 Jombang setelah menaklukan tim SMK Dwija Bhakti.

FOTO: Penyerahaan hadiah juara 1 putri dari SMKN Mojoagung. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Agus Budi, Ketua PBVSI Jombang, menuturkan, kejuaraan bola voli tingkat SMA, SMK dan MA tersebut merupakan agenda resmi PBVSI untuk memperebutkan piala Kapolres Cup Jombang tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai 26 hingga 29 September 2019.

“Jumlah total peserta sebanyak 74 tim putra putri, rinciannya 50 tim putra dan 24 tim putri. Dan pemenangnya diambil juara 1, juara 2, juara 3 dan juara 4,” kata Agus kepada Jurnaljatim.com di sela-sela pertandingan babak final.

Agus menjelaskan, kejuaraan bola voli tersebut digelar untuk mencari bibit-bibit pemain bola voli untuk persiapan di even Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Provinsi dan Porprov tahun 2021 mendatang.

“Selain mencari bibit-bibit baru, Dengan kegiatan ini, maka harapannya akan terjauh dari kegiatan yang negatif,” ujarnya.

FOTO: Penyerahan hadiah juara 1 putra dari SMKN 3 Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Meski demikian, menurut Agus yang terpenting dari kejuaraan itu, semua pihak menjunjung tinggi sportivitas antar pemain. “Boleh saling berlomba menjadi juara, tapi harus tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas,” pungkasnya.

Agus menambahkan, untuk juara 4 putra diraih Man 6 Mojoagung, dan Juara 3 Putra dari MAN 8 Jombang. Untuk tim voli putri MAN 6 Mojoagung menjadi juara 3, dan SMAN Jogoroto mendapat juara 4.

Dalam pertandingan di babak final tersebut, dihadiri oleh KONI Jombang, anggota DPRD, Perwakilan Polres, pengurus PBVSI, serta ribuan penonton pendukung dari masing-masing tim.


Editor: Hafid