oleh

Hindari Motor, Bus Mira Hantam Rumah Warga Pagerwojo

Jombang, Jurnaljatim.com
Bus Mira jurusan Jogja-Solo yang dikemudikan oleh Sari Cahyono, asal Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang terguling di jalan raya nasional, tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2018) siang. Tidak ada korban jiwanya, namun rumah warga yang dihantam bus roboh dan rusak parah.
Informasi yang dihimpun, Bus nopol D 7156 US itu melaju dari arah barat Nganjuk menuju timur Surabaya. Ketika dilokasi kejadian, mendadak ada sepeda motor RC nopol S 2607 XZ yang dikemudikan Muksin (60), warga Desa/Kecamatan Perak menyeberang jalan ke arah kanan.
Sopir bus pun panik, dan langsung banting setir ke arah kiri. Karena hilang kendali, kendaraan berpenumpang sebanyak 40 orang itu menghantam warung dan teras rumah  milik Heni Nurfianti (37) warga setempat.
“Pas berjalan, tiba-tiba ada motor yang mendadak menyeberang. Sopir banting setir dan menghantam rumah,” kata Marsudiono, salah seorang penumpang.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, rumah milik Heni ambruk dan rusak parah setelah dihantam bus tersebut. Sementara, para penumpang yang mengalami luka-luka langsung dievakuasi ke Puskesmas Perak untuk mendapatkan perawatan.
Iptu Sulaiman, Kanit Laka Lantas Polres Jombang membenarkan kejadian tersebut. Akibat kejadian itu, jalan lalu lintas tersendat karena sedang dilakukan evakuasi bangkai kendaraan.
“Saat ini petugas tengah melakukan evakuasi kendaraan. Untuk penumpang yang luka dibawa ke Puskesmas Perak,” ujarnya. (Jur)

Komentar