oleh

12 Anggota Polres Jombang Disiapkan Khusus Kawal Paslon

Jombang, Jurnaljatim.com
Sebanyak 12 personil khusus dari Polres Jombang disiapkan untuk mengawal dan mengamankan pribadi ketiga paslon (pasangan calon) yang akan bertarung pada pilbup Jombang 27 Juni nanti.
Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mengatakan, para personel itu mempunyai kemampuan dalam menembak dan beladiri dalam mengawal calon selama pilkada berlangsung.
“Telah kita siapkan 12 anggota yang mengawal masing-masing calon. Itu sesuai dengan standar SOP yang telah ditentukan dalam pengamanan Pilkada,” kata Kapolres.
Anggota yang dipersiapkan itu akan bertugas setelah ada penetapan calon dari KPU setempat pada 27 februari nanti. Pengawalan dan pengamanan akan dilakukan selama 24 jam.
“Satu Paslon akan dikawal 4 anggota dengan sistem pergantian. Mereka akan menempel selama 24 jam. Ini untuk menjaga calon selama pilkada berlangsung,” ujar Kapolres.
Diketahui, berdasarkan pendaftar Bacabup/Bacawabup di KPU Kabupaten setempat, ada tiga paslon (Pasangan Calon) yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan nanti.
Yakni, paslon Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang diusung PPP, Partai Demokrat, serta Partai Gerindra dengan total jumlah 12 kursi parlemen. Pasangan itu juga didukung Partai Perindo.
Kemudian, Paslon Nyono Suharli-Subaidi yang diusung Partai Golkar, PKS, PKB dan PAN serta Partai NasDem. Total sebanyak 27 kursi parlemen.
Paslon terakhir, Kombes Pol M Syafiin-Choirul Anam yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura dengan jumlah 11 kursi parlemen Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB. (*)

Komentar