oleh

Megawati Pasangkan Gus Ipul – Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018

Jakarta, Jurnaljatim.com
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat,  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Saifullah Yusuf berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.
“PDIP memutuskan Gus Ipul dan Anas untuk maju di Pilkada Jatim 2018,” kata Ketum PDIP, Megawati dalam lengumuman Cagub dan Cawagub Jatim di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu, (15/10/2017).
Ia mengungkapkan, pasangan tersebut saling melengkapi dan terbukti kualitasnya memimpin pemerintahan di daerah, masing-masing sebagai Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Banyuwangi.
Ia berharap kepada kader dan pengurus DPD PDIP Jatim solid memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas yang akan bertarung di Pilkada pada 27 Juni 2018.
“Kalau saya sudah minta solid maka harus solid. Tapi tidak cukup itu, pasangan PDIP harus menang,” kata Megawati.
Sementara itu, pada Pilkada mendatang, PDIP harus berkoalisi dengan partai lain karena memiliki 19 kursi atau kurang satu kursi sesuai persyaratan pendaftaran pasangan calon gubernur. PDIP akan berkoalisi dengan PKB yang sudah terlebih dahulu memberikan surat rekomendasi ke Gus Ipul. (ant/jur)

Komentar