oleh

Idul Adha 2017, Kota Madiun Sembelih 1000 kambing

Madiun, Jurnaljatim.com
Pada hari raya Idul Adha 1438 H tahuh 2017, Kota Madiun menyembelih sebanyak 400 ekor sapi. Sementara kambing dan domba yang disembelih lebih 1.000 ekor. Jumlah tersebut sama dengan hari raya tahun 2016 lalu.
“Jumlah itu tersebar di seluruh masjid dan mushola yang ada di Kota Madiun,” kata Maidi, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Jumat (1/9/2017).
Ia mengatakan, khusus di masjid agung Baitul Hakim, tahun ini hanya menyembelih dua ekor sapi, karena fakir miskin yang berhak menerima daging kurban di sekitar masjid hanya sekitar 400 an orang.
Maidi menjelaskan, sistem pembagian daging kurban diserahkan langsung ke masing-masing penerima. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak menerima dobel, sehingga pembagian daging kurban tepat sasaran sekaligus untuk menghindari antrean. Maidi menambahkan, para penerima saging kurban akan mendapatkan kupon dan pengambilannya di hari Sabtu.
“Ya, kita distribusikan by name by adress, kita sampaikan langsung ke penerima. Kondisi ini kita optimalkan sampai sasaran agar kegiatan ini betul-betul bermanfaat sesuai ajaran agama yang sudah ditentukan,” ujarnya. (Hyt/fin).

Komentar