Hutan Perhutani Nganjuk Terbakar

Nganjuk, Jurnaljatim.com
Kawasan hutan perhutani RPH Wilayah Geneng Petak 54E, BKPH Bagor, Desa Sudimoro Harjo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, terbakar. Diduga sengaja orang sebaga akses masuk kedalam hutan tersebut.
Kebakaran tersebut dengan cepat meluas, pasalnya disamping banyaknya daun kering, semak belukar juga kencangnya hembusan angin di lokasi kejadian. Bahkan asap tebal akibat kebaran hutan menutup jalan raya antar kecamatan.
Arjuno, seorang petugas perhutani mengatakan, hingga saat ini petugas bersama warga berusaha memadamplkan api. Untuk mencegah meluasnya kebaran hutan, petugas dibagi menjadi tiga regu bergerak bersamaam memadamkan api. Hingga selang dua jam kemudiam api berhasil dipadamkan.
“Kebakaran hutan telah beberapa kali terjadi, disebakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar hutan untuk mempermudah akses masuk ke dalam hutan,” katanya.
Sementara itu, memasuki musim kemarau ini, dari luas hutan di bawah KPH Nganjuk yang mencapai 21.300 hektar, beberapa wilayah telah tejadi kebakaran, diantaranya BKPH Bagor. (Jur)

Komentar