oleh

Antisipasi Teror Bom Paketan, Polisi Sweeping Kantor Pos

Jombang – Mengantisipasi terjadinya terror Bom yang dikirim lewat paketan seperti beberapa hari ini yang marak dibeberapa daerah, Jajaran Kepolisian Polres Jombang melakukan pemeriksaan khusu terhadap sejumlah paket kiriman yang ada di Kantor Pos setempat.
Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menggunakan alat metal detector (pendeteksi logam). Satu persatu paketan yang ada diperiksa oleh korp berseragam cokelat tersebut. Beberapa metal detector yang digunakan untuk memeriksa barang tersebut bunyi, namun salah satu petugas mengatakan jika itu tidak berbahaya karena bunyi itu ditimbulkan oleh logam pembungkus paketan tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polres Jombang, Kompol Masduki mengatakan dalam pemeriksaan tersebut petugas tidak menemukan tanda-tanda kecurigaan yang berbahaya. “Kami tidak menemukan hal yang berbahaya, masih dalam kondisi aman,”katanya kepada wartawan
Masduki menjelaskan, pemerikasaan yang dilakukan oleh petugas tersebut untuk mengantisipasi atas maraknya isu bom yang dikirim lewat paket. Seperti di Jakarta beberapa hari yang lalu, bom meledak melalui paketan buku. “Semua aman dan tidak ada hal yang mencurigakan,” katanya menegaskan kembali.
Kepala Kantor Pos Jombang Sumarsono mengatakan setiap kali ada paketan petugas kantor pos selalu melakukan pemerikasaan secara manual. “Paketan yang dikirim dengan alamat yang tidak jelas akan kami kembalikan, begitupun sebaliknya kami juga tidak menerima bentuk paketan yang tidak ada identitasnya,” katanya. (*)

Komentar