Kantor Partai Gerindra Kota Kediri Digeruduk Kader, Ancam Boikot, Ini Pemicunya

, – Puluhan kader dan relawan menggeruduk kantor DPC Gerindra Kota Kediri di Kelurahan Banjaran, Sabtu (24/8/2024) sore.

Kedatangan mereka bukan tanpa sebab. Mereka menuntut agar DPP Partai Gerindra segera memberikan rekomendasi bakal calon Kediri Katino pada .

Sebab sampai hari rekomendasi belum turun kepada pasangan wali kota dan wakil wali kota Katino dan Zidna Al Izzah yang selama ini mereka dukung.

Apabila itu tidak diindahkan, mereka mengancam akan memboikot keluar dari partai pimpinan Subianto.

Pemimpin aksi, Agus Lausaka mengatakan atas nama sahabat Katino dan sebagian masa dari partai nonpolitik meminta kejelasan rekomendasi calon wali kota Kediri.

“Agar diberikan kepada mas Katino,sebab isu yang bergulir rekom itu akan diberikan kepada partai lain atau orang lain. Karena orang lain itu tidak faham perjuangan akan seluk beluk partai Gerindra,” katanya.

Pun begitu Agus menegaskan apabila nanti rekomendasi tersebut tidak turun kepada Katino berpasangan dengan Ning Zidna.

“Kami atas nama kader ataupun relawan Gerindra akan ramai-ramai memboikot dan keluar dari partai politik,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino mengatakan, bahwa massa yang tergabung dalam sahabat Katino atau relawan partai Gerindra melakukan aksi setelah mengetahui isu dari sosial dan rapat pimpinan cabang (Rapimcab),

Ia mengungkapkan, DPD melalui DPP telah memberikan kepada dirinya dan Ning Zidna, bahkan sudah ada partai politik pengusung yang tergabung dalam koalisi kepada partai Gerindra.

“Terkait itu partai Gerindra sedang menggodok. Apabila nanti sudah diputuskan, agar teman-teman bisa menerima apapun hasilnya,” ujarnya.

Terkait ancaman boikot para kader dan relawan, Katino menegaskan, berbuat ke masyarakat itu tidak hanya duduk di jabatan wali kota, namun paling penting bisa bermanfaat ke masyarakat.

“Kita sebagai kader atau relawan yang kemarin sudah membela Pak Prabowo untuk menjadi presiden ini bagaimana kita bisa mengamankan program dari Pak Prabowo,” katanya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.