Kereta Api Bangunkarta Renggut Nyawa Imam di Jombang

Jombang, Jurnal (KA) Bangunkarta merenggut nyawa Imam Syafi’i di perlintasan Dusun Jambu, Jabon Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/1/2024).

Kali pertama mayat warga Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek Jombang itu ditemukan pedagang tahu bernama Nasikun yang saat itu sedang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Imam Syafi’i mengenaskan dengan kondisi bagian tubuhnya hancur akibat .

Jombang AKP Soesilo mengatakan pada pukul 05.20 Wib, warga sekitar lokasi mendengar suara klakson dari kereta api dari arah timur ke arah barat dengan suara cukup keras dan terus menerus.

“Namun warga tidak merasa curiga dengan suara klakson yang terus menerus itu,” ujar Soesilo.

Sekitar pukul 05.35 WIB, Nasikun melewati lokasi dari arah utara hendak mengantar tahu pesanan warga Dusun Jambu Desa Jabon Jombang.

Nasikun melewati perlintasan palang pintu yang ditutup oleh PJKA dengan cara berjalan kaki dan kendaraannya di parkir di sebelah selatan rel Kereta.

“Nasikun pada saat berjalan, terkejut melihat ada anggota tubuh tergeletak di rel kereta api,” kata mantan Kapolsek Megaluh itu.

Nasikun langsung meminta tolong kepada warga sekitar, Nur Hidayat untuk mengecek apakah benar di rel kereta tersebut anggota tubuh manusia atau bukan.

“Setelah dicek dan dipastikan bersama-sama, benar adanya yang ada diperlintasan rel itu merupakan potongan anggota tubuh manusia,” ujarnya.

Penemuan potongan tubuh manusia itu kemudian diberitahukan kepada perangkat desa setempat dan dilaporkan ke kepolisian.

Bergegas, polisi mendatangi lokasi bersama anggota dan petugas KAI Daop Jombang. Mayat dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Jombang untuk divisum.

“Setelah dilakukan pengecekan di Stasiun Jombang jika jadwal keberangkatan kereta api sekitar pukul 05.15 Wib adalah keberangkatan Kereta Api Bangunkarta dari arah Jombang menuju Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Soesilo menambahkan di lokasi kejadian petugas juga mengamankan barang bukti berupa angin yang diduga milik korban. Dugaan kuat, Imam tertabrak kereta api di perlintasan itu dan meninggal dunia.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com