Aksi Heroik Petugas Satlantas Selamatkan Laki-laki Hendak Bunuh Diri di Sungai Brantas Kediri

Kediri, – Petugas Satlantas Kediri Kota melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang laki-laki diduga akan bunuh diri di sungai .

Laki-laki asal Kediri itu mencoba melakukan bunuh diri dari Jembatan dengan menceburkan diri ke aliran sungai Brantas, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut petugas piket jaga Pos Semampir Bripka Hendry Dian Kusuma, petugas dibantu beberapa warga langsung mengangkat laki-laki tersebut dari pinggir jembatan Semampir.

“Setelah itu kami masukkan ke dalam mobil Patwal,” kata Hendry.

Sesampai di Pos Semampir, petugas melakukan identifikasi. Diketahui laki-laki tersebut mengaku bernama Ade Sarifudin (23), warga Ringinsari Kandat Kediri.

Kemudian, petugas menghubungi keluarga dan . Saat ini petugas masih mendalami penyebab Ade berada di pinggir jembatan Semampir Kota Kediri.

Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha menambahkan saat itu anggota sedang melaksanakan pengaturan pagi di simpang empat Mataram Timur.

Tiba-tiba mendapat informasi dari pengguna bahwa ada seoraang laki laki duduk di sisi pinggir jembatan Sungai Brantas.

Laki-laki yang berada di pagar Jembatan Semampir Kota Kediri tersebut menghadap ke arah sungai Brantas yang diduga hendak menceburkan diri ke sungai Brantas.

“Setalah menerima laporan itu petugas yang sedang piket di Pos 12,0 Semampir langusng mendatangi TKP dan berupaya membujuk tersebut untuk mengurungkan niatnya terjun ke sungai brantas,” ujar Andini, tertulis, Senin (13/11/2023).

Andini menambahkan pada saat itu upaya membujuk tidak mendapatkan respon dari pelaku percobaan bunuh diri dan tetap berupaya untuk meloncat ke sungai.

“Namun berkat kecepatan dan ketepatan dari anggota kami dan dibantu masyarakat berhasil menarik jaket yang dipakai pelaku dan mengangkat dari pinggir jembatan,” ujar Andini menambahkan.

Selajutnya pelaku percobaan bunuh diri itu dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota untuk mendapatakan penanganan lebih lanjut.

“Kami sudah menghubungi pihak keluarga dan perangkat Desa guna mendalami penyebab pelaku melakukan percobaan bunuh diri tersebut,” kata Andini.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.