PKS Datangi KPU Kota Kediri saat Pasangan Anies-Cak Imin Daftar Capres-Cawapres

Kediri, Jurnal – Kader PKS Kota Kediri Jawa Timur mendatangi kantor setempat bersamaan pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftar sebagai bakal calon dan wakil presiden di , Kamis (19/10/2023).

Di kantor penyelenggara pemilu tersebut, mereka juga membentangkan spanduk. Mereka bukan melakukan , tetap untuk memberikan dukungan kepada Bacapres-bacawapres yang diusung partainya.

Spanduk yang mereka bentangkan berisi ucapan selamat dan sukses atas pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU pusat.

Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo mengungkapkan, kedatangannya bersama pengurus dan anggota untuk memberikan dukungan secara simbolis atas pendaftaran pasangan Anis dan Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami akan all out untuk bisa memenangkan pasangan AMIN, bersama- sama dengan partai pengusung lainnya,” jelas Mukti.

Masih kata Mukti, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua elemen, baik jaringan relawan Anis dan Muhaimin maupun partai pengusung yang ada di Kota Kediri.

“Kami juga berkomunikasi dengan partai pengusung lainnya. Dalam waktu dekat akan berdiskusi bersama untuk membahas tim kampanye, serta menyangkut saksi yang ada di ,” tutupnya.

Seperti diketahui pasangan Anies dan mendaftar sebagai capres dan cawapres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Pasangan yang disebut AMIN ini diusung koalisi perubahan dari Partai , Partai Kebangkitan Bangsa () dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan AMIN menjadi pasangan pertama yang akan mendaftarkan diri mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Perjalanan Anies-Cak Imin sebelum menuju kantor KPU RI, diawali dengan perjalanan ke kantor DPP PKS, di TB Simatupang, Jakarta, kemudian ke DPP PKB, dan NasDem Tower.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com