Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Lomba Ketangkasan di Lintasan Uji Praktik SIM

Kediri, –  gelar lintasan uji pola praktik SIM yang baru, dengan peserta wartawan dan klub motor di daerah setempat, Sabtu (9/9/2023).

Dalam lomba tersebut, awak media mencoba melintasi pola lintasan ujian praktik SIM di halaman Satlantas  Kota Jalan Brawijaya Kota Kediri.

Meski lintasan ujian praktik SIM yang baru ini terlihat mudah, namun banyak yang belum sempurna saat mengikuti perlombaan ketangkasan.

KBO Lantas Polres , Iptu Priyo Hadistyo mengatakan lomba ketangkasan ini digelar untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas, terkait pola ujian praktik yang sudah dirubah. Sehingga memudahkan masyarakat saat melaksanakan ujian praktik.

“Lomba ketangkasan di perlintasan uji SIM ini juga dalam rangkaian Operasi 2023, dan juga sosialisasi tertib berlalulintas,” ucap Priyo.

Dikatakan Priyo, perlombaan itu diikuti oleh awak media di Kediri serta komunitas , yakni Forum Otomotif Kediri (FOK) dan juga Comunity R2 Kediri.

Salah satu peserta, Mohammad Trias mengaku, mengikuti lomba lintasan uji SIM sengaja untuk melatih kemampuan dan ketangkasan dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Ia juga mengatakan sempat mengalami kesulitan saat melintasi praktik uji SIM di lintasan. “Kita tadi sempat kesulitan saat melintasi di pola huruf S,” ujarnya.

Dengan pola lintasan ujian praktik SIM yang baru “Y” lebih mudah dari pola sebelumnya “8”, diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin mengurus SIM, sehingga tingkat kelulusannya dalam pengurusan SIM cukup tinggi.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com