Di Kediri, Relawan Bakal Caleg Bagi Ratusan Bendera Merah Putih Tumbuhkan Nasionalisme

Kediri, Jurnal bakal calon legislatif (Caleg) Rafi Wira Pratama bagikan bendera merah putih kepada pengendara motor guna menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta .

Rafi Wira Pratama atau Rafi merupakan bakal Caleg pada 2024 dari Partai NasDem.

Ada ratusan bendera yang dibagikan di perempatan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Selain itu, bendera juga dibagikan secara door to door ke rumah warga.

Saat dikonfirmasi Mohamad Munir Relawan Rafi menjelaskan, ada ratusan bendera yang dibagikan kepada masyarakat dan pengendara .

“Kurang lebih sekitar 500 bendera besar dan kecil yang kita bagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Munir, pembagian bendera merah putih dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kita tadi juga mendapati seorang pengendara yang menolak saat diberi bendera. Kemudian kita menjelaskan serta memberikan pengertian bahwa bendera merah putih merupakan simbol negera, kita harus menghormati apalagi di bulan Agustus seperti sekarang, dimana bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, “ujarnya.

Dikatakan Munir, bagi bendera ini juga untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Diharapkan, dengan pembagian bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia bisa makin kuat, dan masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.

Pembagian bendera merah putih disambut antusias warga. Salah satunya Fia lathifatul yang mengaku senang mendapatkannya.

“Saya sangat senang sekali menerima bendera dari Relawan Rafi. Bendera ini akan saya pasang langsung, pas bendera saya uda mulai usang Agustus, “ungkapnya.

Sementara itu Rafi mengatakan tujuan pembagian bendera merah putih itu untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita lakukan ini untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com