Waspada saat Mudik Lebaran, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Sumenep

, Jurnal Jatim – Jelang musim 1444 H, khususnya Unit Laka Lantas memasang sejumlah spanduk atau papan imbauan di beberapa titik rawan kecelakaan  di wilayah setempat.

Diketahui, keselamatan berlalulintas di jalan raya merupakan hal utama yang harus diperhatikan pengendara dan tidak bisa dianggap sepele. Bahkan, minimnya masyarakat yang peduli akan keselamatan dirinya, sampai memakan jiwa

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution mengatakan papan imbauan itu berisi pesan tentang keselamatan dalam berlalulintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan di sejumlah lokasi yang rawan laka lantas.

“Pemasangan imbauan ini di lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran , terutama di tempat umum yang mudah di baca dan dilihat oleh pengguna jalan,” katanya.

Lokasi pemasangan papan imbauan itu, kata Alimuddin dipasang di Jalan Raya Lentang Desa Ellak Daya dan Darmasita, Kecamatan Lenteng.

“Pemasangan papan imbauan melibatkan Dishub, , Satpol PP dan Dinas Perizinan ,” ujarnya.

Ia menjelaskan pemasangan papan imbauan itu tujuannya agar masyarakat lebih memahami, peduli sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalulintas.

“Agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya apalagi menjelang Hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Selain papan imbauan, Alimuddin melanjutkan, juga setiap jalur rawan laka dipasang spanduk imbauan pada tempat strategis. Kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas.

“Kami harapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran di wilayah Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com